All for Joomla All for Webmasters

Pro Kontra Penggunaan Tisu Bayi yang Harus Anda Tahu

Kehadiran tisu bayi, terutama tisu basah, dirasa sangat membantu para ibu yang memiliki bayi. Tisu tersebut dipakai untuk membersihkan kotoran yang menempel pada tubuh bayi seperti keringat, cipratan makanan, debu, susu. Biasanya tisu tersebut juga digunakan setelah bayi buang air kecil atau air besar. Dengan kata lain, tisu tersebut dapat digunakan untuk menggantikan air saat hendak membersihkan tubuh bayi. Meskipun dianggap praktis, namun sebagian orang berpendapat bahwa tisu, terutama tisu basah, dapat memberikan efek negatif pada kesehatan kulit bayi. Berikut ini akan dijelaskan pro dan kontra penggunaan tisu bayi yang harus Anda ketahui.

Keuntungan Penggunaan Tisu Bayi

Ada sebagian orang yang berpendapat bahwa tisu bayi membawa banyak manfaat bagi bayi. Berikut ini adalah manfaat atau keuntungan penggunaan tisu untuk bayi:

  1. Efektif Membersihkan Tubuh Bayi

Dengan memakai tisu, Bunda dapat membersihkan tubuh bayi secara efektif. Tisu yang khusus dibuat untuk bayi adalah tisu yang telah diformulasikan secara khusus untuk membersihkan kotoran-kotoran yang menempel pada tubuh bayi. Tisu tersebut dibuat dengan bahan-bahan yang telah teruji secara klinis ampuh  membersihkan kotoran sehingga aman digunakan oleh bayi.

Jika dulu mungkin para bunda hanya menggunakan air saja untuk membersihkan tubuh bayi, kini dengan menggunakan tisu, kotoran dapat lebih mudah untuk dibersihkan. Bahan-bahan yang terdapat pada tisu tersebut dapat membersihkan kotoran bahkan hingga ke pori-pori kulit bayi.

  1. Praktis Karena Dapat Digunakan Dimana Saja

Tisu khusus bayi dianggap sebagai salah satu benda yang harus ada di tas perlengkapan bayi. Dengan memakai tisu bayi, terutama tisu basah, Bunda kini dapat lebih praktis saat ingin membersihkan tubuh bayi dari kotoran akibat terkena cipratan makanan, minuman, debu, atau air seni.

Tisu akan sangat bermanfaat saat Bunda bepergian jauh dengan si buah hati dan kebetulan dia buang air kecil, kini hanya dengan menggunakan tisu tersebut Bunda tak harus repot-repot lagi  mencari air untuk membersihkan tubuh bayi dari kotoran tersebut. Hanya dengan mengusapkan tisu tersebut, Bunda sudah dapat membersihkan tubuh bayi tersebut.

  1. Melembutkan Kulit Bayi

Ternyata tisu yang digunakan untuk bayi dianggap bisa membuat kulit bayi terasa lembut. Ini dikarenakan ada bahan-bahan tertentu di dalamnya yang dapat menjaga kelembaban kulit bayi sehingga terasa lembut saat disentuh.

Tisu yang baik untuk bayi adalah tisu yang terbuat dari bahan-bahan yang alami. Dengan demikian, tisu yang baik untuk melembutkan kulit bayi adalah tisu yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti misalnya  chamomile extract. Bahan alami tersebut  memang telah banyak digunakan dalam produk perawatan bayi, termasuk untuk bahan pembuatan tisu khusus bayi. Chamomile extract memang telah lama dikenal ampuh dapat membuat kulit menjadi lembab.

Kelemahan Penggunaan Tisu untu Bayi

Meskipun ada orang yang berpendapat bahwa tisu praktis dan efektif untuk membersihkan tubuh bayi dari kotoran, namun tetap saja ada yang berpendapat bahwa tisu juga memiliki kelemahan dalam penggunaannya. Berikut adalah anggaan sebagian orang tentang kelemahan penggunaan tisu pada bayi:

  1. Dianggap Membuat Kulit Bayi Iritasi

Ada sebagian bayi yang memiliki kulit yang sangat sensitif sehingga rentan mengalami iritasi atau bahkan alergi setelah penggunaan tisu tersebut.

  1. Tidak ekonomis

Penggunaan tisu dianggap tidak ekonomis karena Bunda harus mengeluarkan uang untuk membeli tisu tersebut.

Meskipun ada beragam pendapat perihal kelebihan serta kelemahan penggunaan tisu bayi, pada akhirnya semua kembali pada Bunda sendiri. Jika ternyata Bunda menganggap bahwa tisu tersebut membawa manfaat untuk bayi, Bunda kini dapat memilih sendiri tisu apa yang paling tepat untuk bayi Anda. Kini telah hadir Mitu Baby Fresh & Clean Wipes – Blue dan Mitu Baby Fresh & Clean Wipes – Pink. Kedua tisu tersebut dibuat secara khusus untuk bayi dan telah diuji Hypoallergenic sehingga aman digunakan untuk kulit bayi. Tisu tersebut memiliki kemasan yang praktis digunaan dimanapun dan kapanpun Bunda inginkan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.