All for Joomla All for Webmasters

3 Langkah Mendapatkan Pengembang Perumahan Cibubur Terbaik Agar KPR Lancar

Saat ini minat masyarakat terhadap properti semakin meningkat. Hal itu dikarenakan pertumbuhan penduduk yang semakin pesat dari waktu ke waktu sehingga demand akan properti ini selalu tinggi. Hal itulah yang menyebabkan harga properti selalu naik dan meningkat. Selain dijadikan sebagai hunian pribadi banyak yang menjadikan properti ini sebagai investasi yang menjanjikan baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

 

Pilih Properti Sesuai Kebutuhan

Untuk bisa mendapatkan properti yang nyaman sebaiknya Anda memahami kebutuhan Anda terlebih dahulu. Jika setiap harinya mengharuskan Anda berpindah tempat dengan menuju satu lokasi ke lokasi lainnya maka rumah dengan lokasi yang strategis Anda butuhkan. Selain itu pilihlah yang lokasinya dekat dengan lokasi bisnis atau tempat bekerja Anda sehingga tidak memakan waktu di perjalanan. Salah satu lokasi properti yang bisa Anda jadikan sebagai rekomendasi adalah perumahan Cibubur. Anda bisa membeli rumah tersebut dengan program KPR atau Kredit Pemilikan Rumah atau yang biasa dikenal sebagai KPR.

 

Pilih Pengembang Perumahan Terbaik

Dari banyaknya pengembang tentu akan membuat Anda bingung dalam menentukan mana pengembang yang layak dipilih dan mana yang tidak.  Karena melibatkan transaksi dengan nominal yang cukup besar maka ada baiknya jika Anda memilih pengembang perumahan terbaik. Simak beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk memilih pengembang perumahan Cibubur terbaik agar pembelian KPR menjadi lancar:

  1. Mencari informasi sebanyak-banyaknya

Hal yang bisa Anda lakukan pertama adalah dengan mencari informasi sebanyak-banyaknya. Tujuannya agar Anda tidak tertipu dengan berbagai macam program dari pengembang. Cara ini bisa Anda lihat dari izinnya apakah tanah tersebut memiliki perizinan yang lengkap seperti Izin Mendirikan Bangunan atau IMB, Izin Penggunaan Bangunan sampai dengan sertifikat tanah. Jika perusahaan pengembang sudah memiliki dokumen izin tersebut Anda sudah bisa bernapas lega karena developer tersebut kredibel dan reputasinya baik. Dengan kredibilitas yang dimilikinya Anda tidak perlu takut jika terjadi hal-hal yang kurang menyenangkan ke depannya.

  1. Kejelasan sertifikat

Saat Anda memilih perumahan di Cibubur ada baiknya jika Anda menanyakan kejelasan sertifikat kepada pengembang perumahan tersebut. Apakah sertifikat tersebut sudah atas nama pengembang atau tidak. Hal ini digunakan untuk memudahkan Anda dalam melakukan pengalihan sertifikat langsung ke nama Anda. Nantinya Anda akan mendapatkan SHM atau Sertifikat Hak Milik yang menjadi bukti penting bahwa Anda adalah pemilik legal atas tanah dan bangunan tersebut.

  1. Jangan Membayar DP

Banyak konsumen yang terburu nafsu untuk memiliki rumah sehingga banyak yang kemudian membayar DP ke pengembang sebagai tanda jadi. Padahal hal tersebut tidak dibenarkan. Bayangkan jika Anda membayar DP sebesar 30% namun kredit Anda ternyata tidak disetujui maka hal tersebut akan merugikan Anda sendiri dimana  DP Anda bisa hilang atau yang buruk Anda harus membayar sisa pelunasan dengan uang pribadi Anda sendiri.

Demikianlah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk memilih pengembang properti di perumahan Cibubur terbaik, semoga informasi ini bermanfaat.

Baca Juga : Keuntungan Memiliki Perumahan di Area Cibubur

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.