All for Joomla All for Webmasters

Cologne Bayi, Amankah?

Cologne bayi akan membuat tubuh baby tetap wangi dan segar. Siapa yang tidak suka dengan wangi baby tentu semua orang akan suka dengan aroma baby yang khas tersebut. Wangi alami baby tersebut bisa hilang atau tersamarkan dengan keringat sehingga moms membutuhkan  cologne atau parfum untuk membuat kesegaran dan wangi badan baby ini tetap terjaga. Pemilihan cologne pun tidak boleh sembarangan karena kondisi kulit baby yang berbeda-beda, terutama bagi baby dengan tingkat sensitivitas tinggi.

Amankah Menggunakan Cologne untuk Bayi?

Mungkin masih ada beberapa moms yang bertanya amankah cologne untuk baby? Kulit baby yang lembut dan sensitif menjadi alasan utama mengapa banyak moms menanyakan keamanan cologne untuk baby ini. Terlebih lagi penggunaan cologne ini langsung bersentuhan dengan kulit baby. Untuk menjawab apakah cologne bayi tersebut aman atau tidak, ada beberapa poin di bawah ini yang bisa menjelaskannya:

  1. Kandungan

Keamanan penggunaan cologne baby masih banyak dipertanyakan karena moms yang tidak menginginkan hal-hal yang buruk terjadi pada baby kesayangan.  Cologne untuk baby termasuk aman karena kandungannya sudah disesuaikan dengan kondisi kulit baby. Jika ada anggapan kandungan  cologne baby dengan orang dewasa ini sama maka hal tersebut salah. Kebanyakan parfum orang dewasa mengandung alkohol dimana zat tersebut tidak bagus untuk kondisi kulit baby. Oleh sebab itu moms yang ingin menggunakan cologne untuk baby kesayangan pilih yang sudah tercantum bebas alkohol. Cologne yang mengandung alkohol ini saat bersentuhan dengan kulit akan menimbulkan reaksi panas sehingga baby akan sensitif dengan zat tersebut.

Tidak hanya alkohol saja namun ada beberapa kandungan yang harus diwaspadai karena tidak bagus untuk kesehatan dan kulit baby. Kandungan tersebut adalah Propylene Glycol dimana zat ini akan membuka pori-pori kulit baby sehingga menyebabkan senyawa kimia lainnya bisa mudah masuk. Selain itu hindari cologne yang memiliki kandungan Ftalat karena zat tersebut mudah terlepas ke udara dan menyebabkan gangguan pernapasan.

  • Teruji klinis dan bermerek

Pilihlah cologne bayi yang sudah teruji klinis keamanannya, selain itu pilih yang sudah teruji bebas alergi sehingga kulit baby sensitif akan aman-aman saja saat menggunakan cologne tersebut. Beberapa merek terkenal sudah melakukan uji klinis dan uji bebas alergi seperti MITU sehingga moms tidak perlu ragu lagi saat menggunakan cologne dari MITU tersebut. Jangan tergiur harga murah dengan merek yang abal-abal karena kulit baby menjadi taruhannya.

  • Beli di tempat aman dan terpercaya

Agar tidak mendapatkan produk yang rekondisi belilah di tempat terpercaya. Jika moms ingin praktis dan tanpa ribet bisa membelinya secara online di situs yang terpercaya seperti Mitu Baby Care yang mana menyediakan berbagai macam produk khusus baby dari Mitu asli dan paling lengkap.

Cologne khusus bayi aman digunakan asalkan cara memilih dan membelinya baik dan benar.  Sebelum membeli cologne bayi perhatikan beberapa poin yang telah disebutkan di atas ya moms agar kulit baby tetap sehat dan badannya tetap wangi sepanjang hari.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.