All for Joomla All for Webmasters

Miliki Kulit Sensitif, Yuk Intip Tips Memilih Tisu Basah Untuk Baby Newborn

Menanti kelahiran bayi yang telah dikandung selama 9 bulan terasa sangat mendebarkan, di samping menyenangkan tentunya. Perasaan ini sering kali dialami oleh pasangan orang tua yang menanti kehadiran buah hati di tengah tengah keluarga kecilnya. Bayi yang baru lahir memiliki kulit yang cukup sensitif, sehingga harus selektif produk si kecil termasuk tisu bayi. Terdapat beberapa kriteria yang harus diperhatikan untuk tisu baby newborn, yuk cek di sini!

Berikut Kriteria yang Dimiliki Tisu Basah untuk Baby Newborn

  1. Air

Sesuai dengan labelnya, tisu basah harus memiliki kandungan air di dalamnya. Kandungan ini sangat dibutuhkan agar tidak perlu membasuh dengan air mengalir. Penggunaan tisu ini cukup praktis, sehingga jadi pilihan banyak pasangan orang tua. Akan tetapi, di pasaran lebih banyak produk mengandung alkohol yang notabene berbahaya untuk kulit bayi baru lahir. Oleh sebab itu, pastikan tisu basah anda memiliki kandungan 99 persen air.

  1. Non Alkohol

Salah satu fungsi dari tisu basah, yaitu membersihkan area tertentu dan membunuh kuman. Oleh sebab itu, kandungan yang ada di dalam tisu bayi sebagian besar alkohol agar kuman dan bakteri dapat diatasi. Akan tetapi, penyeka kulit bayi baru lahir ini tidak boleh ada kandungan alkohol di dalamnya karena dapat membuat kulit kering hingga timbul iritasi. Para ibu harus selektif saat membeli produk di swalayan dan pastikan memiliki kandungan nol persen alkohol.

Baca Juga: Pro Kontra Penggunaan Tisu Bayi yang Harus Anda Tahu

  1. Non Parfum

Beberapa produk yang laris di pasaran, yaitu tisu basah yang mengandung parfum atau pengharum tambahan. Hal ini disukai oleh banyak orang karena mampu memberikan aroma tertentu yang kuat dan tahan lama. Akan tetapi, produk serupa tidak baik digunakan untuk kulit si kecil yang masih sangat sensitif. Oleh sebab itu, anda harus lebih waspada saat akan membeli produk penyeka kulit untuk baby newborn agar tidak ada kandungan parfum di dalamnya.

  1. Bahan dan Kualitas

Tak hanya memiliki kandungan alkohol nol persen dan tanpa pengharum, anda juga harus memastikan tisu tersebut lembut. Kulit bayi yang baru lahir sangat lembut dan rentan saat memakai tisu bayi yang kasar. Tak hanya kasar, pastikan kualitas tiap lembarnya sangat apik dan tidak mudah robek agar dapat dipakai menyeka di beberapa area kulit. Dengan begitu, pemakaian tisu tidak boros atau mudah habis agar lebih hemat biaya pengeluaran.

Kelahiran bayi yang telah tinggal di dalam perut ibu selama 9 bulan selalu jadi momen yang paling mendebarkan. Momen tersebut sering kali diawali dengan membeli perlengkapan dan peralatan yang akan dipakai bayi, termasuk tisu basah. Bayi yang baru lahir memiliki kulit yang masih sensitif, sehingga harus memakai produk yang lembut dan berkualitas. Mitu jadi salah satu pilihan terbaik karena non alkohol, non parfum, kuat, lembut, serta murah.

Artikel Lainnya: 3 Manfaat Penggunaan Antiseptik untuk Bayi

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.