All for Joomla All for Webmasters

3 Manfaat Penggunaan Antiseptik untuk Bayi

Produk antiseptik untuk bayi adalah salah satu produk perawatan bayi yang kini mulai banyak dijual di pasaran. Meski demikian, terkadang Bunda belum paham benar apa sebenarnya manfaat atau keuntungan penggunaan bahan antiseptik tersebut. Bahkan ada yang memilih tak menggunakan bahan antiseptik pada bayi karena mereka menganggap itu tidak terlalu penting. Padahal sebenarnya antiseptik yang khusus dibuat untuk bayi memiliki beberapa manfaat yang baik untuk si kecil. Berikut adalah beberapa manfaat penggunaan antiseptik untuk bayi:

1.      Dapat Membasmi Berbagai Kuman dan Bakteri dengan Mudah dan Praktis

Bahan antiseptik yang memang diproduksi khusus untuk bayi akan sudah diformulasikan secara khusus sehingga ampuh membasmi berbagai macam kuman dan bakteri pembawa bibit penyakit. Usahakan untuk memilih produk antiseptik yang berbahan alami yang mampu membunuh kuman dan bakteri yang mungkin bersarang pada sela-sela jari tangan dan kaki bayi.

Dengan menggunakan antiseptik khusus bayi, Bunda tak perlu lagi membatasi si kecil dalam bermain. Karena kadang kala Bunda merasa khawatir saat bayi bermain dengan berbagai macam mainan. Seperti diketahui bahwa biasanya di tempat itulah bersarang berbagai kuman pembawa bibit penyakit.

Bunda kini cukup memberi antiseptik pada bayi setelah mereka selesai bermain dengan mainan-mainnnya tersebut dengan cara mengelap atau mengoleskan produk antiseptik tersebut pada bagian tubuh bayi.  Kini membersihkan tubuh bayi dari berbagai macam kuman dan bakteri dirasa semakin mudah dan praktis karena adanya antiseptik khusus bayi.

2.      Melembutkan Kulit Bayi

Penggunaan antiseptik untuk bayi ternyata dapat membuat kulit bayi menjadi lembut. Antiseptik yang dibuat khusus untuk bayi biasanya mengandung moisturizer yang dapat melembabkan serta melembutkan kulit bayi.

Antiseptik pada bayi memang dibuat sesuai dengan kondisi kulit bayi yang memang berbeda dengan kulit orang dewasa. Antiseptik yang dibuat khusus untuk bayi memang dibuat sedemikian rupa sehingga cocok untuk dipakai pada kulit bayi. Untuk itulah, bahan-bahan yang dipakai di dalamnya pun dirancang khusus sehingga dapat membuat kondisi kulit bayi semakin terjaga kelembutan dan kelembabannya.

3.      Antiseptik dapat Membersihkan Kotoran Sampai ke Pori-pori

Ketika Bunda memberikan produk antiseptik untuk bayi yang biasanya berbentuk tisu basah, ini akan sangat efektif membersihkan kotoran sampai ke pori-pori kulit bayi. Mungkin Bunda selama ini dalam membersihkan bagian tubuh bayi hanya dengan menggunakan air tanpa menggunakan antiseptik karena merasa antiseptik tidak terlalu diperlukan. Mungkin saja membersihkan kulit bayi dengan menggunakan air akan tampak bersih di permukaan, namun tanpa Bunda sadari ternyata  di dalamnya masih tersimpan banyak kotoran.

Jika hal ini terus dibiarkan, bisa jadi si kecil akan mudah terserang penyakit. Untuk itulah, produk antiseptik yang dibuat khusus untuk bayi harus dapat menjangkau kotoran tak hanya di permukaan namun juga hingga ke pori-pori kulit bayi. Karena itulah antiseptik berbentuk tisu basah bertekstur lembut dirasa tepat digunakan untuk membersihkan kotoran hingga ke dalam pori-pori kulit bayi.

Itulah beberapa manfaat penggunaan antiseptik untuk bayi yang mungkin selama ini belum terlalu dipahami oeh para Bunda. Untuk memenuhi kebutuhan sanitasi pada bayi dan memproteksi bayi dari beragam jenis kuman dan bakteri, Bunda dapat  membeli produk terbaru dari Mitu Baby yaitu Mitu Baby Antiseptic Wipes. Produk ini mengandung bahan-bahan alami yang dapat membasmi bibit penyakit yang bersarang pada tubuh bayi. Antiseptik ini juga mengandung moisturizer yang dapat menjaga kelembaban dan kelembutan kulit bayi. Serta terdapat embossed wipes dengan struktur yang lembut dan halus yang mampu membersihkan kotoran sampai ke pori-pori kulit bayi.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.