All for Joomla All for Webmasters

Bahan – Bahan Pemutih Gigi yang Bisa Anda Gunakan di Rumah

Memutihkan gigi tidak selalu harus melalui proses rumit di dokter atau menggunakan produk pemutih yang mahal. Ada beberapa bahan pemutih gigi yang bisa Anda temukan di sekitar rumah dan lebih praktis. Tapi perlu diingat bahan pemutih ini biasanya harus digunakan rutin jika ingin hasilnya cepat terlihat.

Contoh Bahan Pemutih Gigi

Berikut adalah bahan – bahan yang bisa Anda gunakan untuk memutihkan gigi Anda dengan lebih baik.

  1. Baking Soda

    Butiran baking soda bisa berfungsi sebagai amplas micro untuk mengangkat lapisan kotor pada gigi. Penggunaan pemutih gigi ini bisa dicampur air garam atau menggunakan air jeruk lemon. Nah, larutannya ini digosokan pada gigi sebelum Anda melakukan sikat gigi. Lakukan hal ini minimal 2 kali sehari.

  2. Cuka Apel

    Cuka apel ini lebih digunakan sebagai obat kumur. Cuka apel memiliki kandungan asam alami dan senyawa astrigen. Kandungan ini memastikan mulut Anda bebas bakteri dan juga mengangkat lapisan kotor dari rokok ataupun kopi yang menempel di gigi. Gunakan pemutih gigi ini secara rutin minimal 1 kali sehari.

  3. Kulit Jeruk

    Kulit jeruk mengandung asam yang dapat membantu menghilangkan noda kuning karena kopi. Agar lebih efektif, Anda perlu menggarami kulit jeruk ini agar menjadi basah. Setelah itu gosokan pemutih gigi ini sama seperti menggosok gigi. Lakukan hal ini setiap sebelum sikat gigi.

  4. Susu dan Yogurt

    Susu dan yogurt ini lebih diambil dari segi gizinya. Anda yang mengkonsumsi banyak susu dan yogurt biasanya akan memiliki gigi yang lebih kuat dan lebih bersih dibanding orang yang tidak mengkonsumsi jenis makanan ini sama sekali.

Baca Juga: Aman dan Terstandarisasi, Ini Gambaran Prosedur Perawatan Gigi di Klinik Gigi

Hal yang Perlu Diperhatikan

Saat menggunakan bahan – bahan pemutih gigi di atas, Anda harus sadar bahwa hal ini adalah jalur alternatif. Jalur pemutihan gigi dengan bahan ini berupa terapi yang perlahan dan perlu proses. Jadi jangan kaget jika sudah melakukannya beberapa hari dan hasil belum terlihat jelas. Biasanya Anda perlu melakukan proses pemutihan selama beberapa minggu untuk efektif.

Hal lain yang perlu diperhatikan bahwa bahan – bahan pemutih gigi di atas ada yang tidak cocok untuk tipe gigi dan gusi sensitif. Jadi Anda lebih baik berkonsultasi dengan dokter dulu sebelum menggunakan bahan pemutih di atas.

Semoga informasi ini berguna untuk Anda dan selamat mencoba!

 

Artikel Lainnya:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.