All for Joomla All for Webmasters

Klinik Gigi vs Rumah Sakit, Mana yang Lebih Baik?

Klinik Gigi vs Rumah Sakit

Saat ini sudah banyak berdiri klinik gigi berizin dan terpercaya di kota-kota besar di Indonesia. Lalu apa bedanya jika Anda memeriksakan gigi dan mulut di dokter gigi yang bekerja di rumah sakit dengan di klinik gigi? Ke mana sebaiknya Anda harus pergi memeriksakan gigi, rumah sakit atau klinik gigi?

Memilih rumah sakit atau klinik gigi sebenarnya tergantung dari kondisi tertentu seperti apakah Anda mengalami sakit gigi yang sangat parah, harus segera ditangani dan membutuhkan peralatan medis yang lengkap atau tidak.

Kapan Harus Pergi ke Rumah Sakit

Jika Anda mengalami kecelakaan yang menyebabkan rahang atau gigi Anda patah serta kerusakaan bagian mulut lainnya sehingga mengharuskan Anda untuk dioperasi maka rumah sakit adalah pilihan paling tepat untuk merawat dan menyembuhkan gigi dan mulut Anda.

Anda juga bisa pergi ke dokter gigi di rumah sakit bila memiliki penyakit gigi yang ringan seperti gusi bengkak atau gigi berlubang.

Kapan Harus Pergi ke Klinik Gigi

Bila Anda tidak sempat mengunjungi dokter gigi di rumah sakit pada pagi dan siang hari maka klinik gigi adalah alternatif yang tepat untuk Anda. Bagian pemeriksaan gigi di rumah sakit biasanya akan tutup saat sore hari sementara klinik gigi biasanya buka hingga malam hari bahkan ada yang baru buka saat sore hari.

Selain itu bila Anda ingin memasang behel gigi, menyambung gigi yang patah serta memutihkan gigi maka mengunjungi klinik gigi adalah pilihan yang lebih baik jika dibandingkan pergi ke dokter gigi yang bertugas di rumah sakit umum.

Biasanya dokter gigi yang berada di rumah sakit merupakan dokter gigi umum, bukan spesialis ortopedi sementar dokter gigi di klinik gigi serta dokter gigi yang membuka praktik sendiri. Dokter gigi yang bekerja pada klinik gigi atau yang membuka praktik sendiri biasanya merupakan dokter gigi spesialis ortopedi atau bedah.

Oleh karena itu jika Anda ingin melakukan perawat khusus untuk gigi Anda, pergilah ke klinik gigi, bukan rumah sakit.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.