All for Joomla All for Webmasters

Mau Asuransi Kendaraan Bermotor Premi Low Budget? Pilih Total Loss Only Saja

Popularitas industri asuransi saat ini semakin tidak bisa dipisahkan dari industri otomotif. Hal ini cukup beralasan karena Indonesia menjadi salah satu negara dengan pengguna kendaraan bermotor terbanyak di dunia.  Mengingat kendaraan merupakan asset bergerak dan termasuk barang berharga, banyak orang lebih memilih asuransi kendaraan bermotor untuk mengantisipasi kerugian sewaktu-waktu. Entah itu kerusakan akibat kecelakaan atau kendaraan hilang karena pencurian.

Nah, di Indonesia sendiri ada beberapa asuransi mobil atau kendaraan bermotor lainnya yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Pertanyaannya, apakah ada jenis asuransi yang menerapkan premi rendah untuk konsumen dengan anggaran terbatas?

Untuk asuransi kendaraan bermotor low budget pilihan paling pas hanya asuransi Total Loss Only (TLO). Jadi jika anggaran Anda memang terbatas, jenis asuransi ini merupakan solusi paling masuk akal meski proteksi yang diberikan kurang maksimal.

Dikatakan kurang maksimal karena TLO hanya memberi pertanggungan mencakup risiko kecelakaan parah serta tindak kriminal (pencurian atau perampasan). Jika kendaraan hilang karena penggelapan, pihak asuransi tidak akan bertanggung jawab.

Pihak asuransi hanya akan mengganti biaya kerusakan jika kendaraan mengalami kecelakaan dengan biaya perbaikan diatas 75 persen dari harga kendaraan. Artinya jika perbaikan hanya menghabiskan biaya dibawah persentase tersebut maka biaya secara keseluruhan menjadi tanggung jawab pemilik kendaraan sepenuhnya.

Pihak perusahaan berhak menolak klaim asuransi berupa ganti rugi untuk kerusakan seperti baret atau goresan di bodi kendaraan, spion dicuri, ban pecah, lampu/kaca pecah, serta kerusakan-kerusakan minor lainnya.

Jadi dalam hal ini Anda harus jeli membaca ketentuan dalam polis asuransi kendaraan Total Loss Only. Pelajari apa saja yang ditanggung dan tidak ditanggung asuransi, cara klaim, metode pembayaran premi dan sebagainya.

Meskipun dibilang perlindungannya terbatas, toh asuransi Total Loss Only ini masih menjadi favorit banyak orang. Selain prosesnya mudah premi yang harus dibayarkan juga ramah di kantong.

Jika ingin ikut asuransi kendaraan bermotor jenis TLO Anda tidak perlu kemana-mana. Cukup daftar di JAGAIN saja. JAGAIN.COM merupakan situs broker asuransi terbesar di Indonesia yang kaya jam terbang. Disini tersedia semua produk asuransi yang Anda butuhkan bersama keluarga.

Artikel Menarik Lainnya : 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.