All for Joomla All for Webmasters

Mau Pengajuan Kredit Mobil Cepat Disetujui? Ini Persyaratan Yang Harus Dipenuhi

Kredit mobil adalah opsi paling relevan bagi mereka yang terkendala finansial namun butuh kepemilikan kendaraan yang tidak bisa ditunda. Meski harus membayar cicilan tiap bulan, membeli mobil secara kredit dapat mengatasi banyak masalah terutama kebutuhan alat transportasi harian.

Disetujui atau tidaknya pengajuan kredit tergantung kesanggupan untuk memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan perusahaan atau dealer. Persyaratan paling utama biasanya down payment (DP) atau uang muka dan beberapa dokumen.

Nah, apa saja syarat-syarat yang harus dipenuhi supaya pengajuan kredit mobil disetujui?

Sebenarnya persyaratan pengajuan kredit kendaraan bermotor dibagi menjadi beberapa kategori. Ada persyaratan khusus buat karyawan, perusahaan, profesional dan wiraswasta. Agar lebih mudah kita ambil contoh persyaratan untuk profesional dan wiraswasta.

Syarat kredit mobil untuk kategori ini yaitu Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai dokumen resmi yang menyatakan kewarganegaraan asli Indonesia.

Minimal berusia 21 tahun dan kurang dari 21 tahun bagi yang sudah menikah atau pernah menikah. Memiliki usaha berjalan minimal 2-3 tahun. Namun untuk poin ini biasanya setiap leasing (lembaga pembiayaan) menerapkan kebijakan berbeda-beda.

Bagi yang sudah menikah wajib menyerahkan fotokopi KTP beserta Fotokopi KTP pasangan. Selain itu juga harus dilampirkan fotokopi kartu keluarga atau akte nikah.

Untuk membuktikan pemohon benar-benar tinggal di Indonesia biasanya juga diminta fotokopi NPWP dan beberapa bukti pembayaran seperti: rekening tagihan (listrik, PDAM, dan telepon) atau bukti pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Bon usaha atau fotokopi rekening koran (print-out buku tabungan) biasanya juga diperlukan untuk memperbesar peluang kredit mobil disetujui. Fotokopi rekening koran digunakan sebagai gambaran kondisi keuangan (rekapitulasi pendapatan) untuk bahan pertimbangan persetujuan kredit.

Masalah besarnya cicilan tiap bulan tergantung kebijakan dealer. Biasanya semakin besar DP semakin ringan cicilannya. Disamping itu juga dibutuhkan leasing yang profesional dan terpercaya, salah satunya CSULFinance yang menawarkan pembiayaan kredit mobil dengan syarat mudah dan cicilan ringan.

Pada prinsipnya pengajuan kredit mobil sangat mudah dengan catatan semua persyaratan dipenuhi. Selain juga harus ditunjang oleh lembaga pembiayaan yang tepat, profesional, dan memiliki track record bagus.

BACA JUGABagaimana Cara Mendapatkan Kredit Mobil Murah untuk Keluarga?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.