All for Joomla All for Webmasters

Sebelum Mengajukan, Ketahui Dulu Kriteria Asuransi Kesehatan Terbaik

Biaya kesehatan memang tidak pernah bisa di tawar. Apalagi jika harus memikirkan masa tua setelah berhenti bekerja dan tidak bisa produktif lagi seperti dulu dengan berbagai ancaman penyakit selalu menghantui. Tidak terbayang berapa banyak biaya yang harus dipersiapkan bukan? Untuk menyiasati hal tersebut, saat ini sudah banyak tersedia asuransi kesehatan yang siap melindungi jika terjadi sesuatu pada kesehatan anda. Asuransi kesehatan akan menutup biaya pemegang polis jika terkena penyakit atau kecelakaan. Besarnya biaya penggantian oleh asuransi sudah ditentukan dalam batas tertentu sesuai dengan rencana asuransi yang diambil. Nah, jika anda berencana mengajukan asuransi kesehatan dalam waktu dekat, berikut adalah daftar kriteria asuransi kesehatan terbaik yang bisa anda jadikan pertimbangan sebelumnya.

Kriteria Asuransi Kesehatan Terbaik

  1. Pembayaran Non Tunai

Kriteria pertama dari asuransi kesehatan terbaik adalah asuransi yang menyediakan fitur pembayaran non tunai. Dengan fitur ini, prosedur penggantian klaim asuransi menjadi jauh lebih mudah. Anda hanya perlu menggesekkan kartu asuransi anda pada mesin yang sudah di sediakan di rumah sakit tempat di mana anda mendapatkan perawatan. Anda tidak perlu lagi membayar tagihan rumah sakit secara tunai untuk kemudian mengajukan reimburse lagi ke pihak penyedia asuransi. Syarat tersedianya fitur ini adalah bahwa pihak rumah sakit sudah menjalin kerja sama dengan pihak penyedia asuransi sebelumnya. Ketersediaan mesin penggesek juga dibutuhkan supaya fitur ini bisa dimanfaatkan.

Baca juga : Premi Asuransi Kesehatan Atau Tanggungan Wajib Setiap Bulan

  1. Plafon dan Premi yang Fleksibel

Sebuah asuransi kesehatan terbaik pastinya memiliki kriteria penyediaan plafon dan premi yang fleksibel sesuai dengan keinginan dan kemampuan anda. Semakin tinggi plafon yang di ambil, maka semakin tinggi pula biaya premi yang harus di bayarkan setiap bulannya. Sebagai contoh, biaya rawat inap akan ditanggung sepenuhnya oleh asuransi jika plafon yang diambil semakin tinggi. Sebaliknya, jika skema plafon dan Emi yang dibayarkan semakin rendah, maka biaya rawat inap tidak bisa sepenuhnya ditanggung oleh asuransi. Anda bisa menyesuaikan plafon dan premi yang akan anda ambil supaya tidak menjadi beban bagi anda di kemudian hari.

  1. Tidak ada Limit Per Perawatan

Ada dua jenis plafon limit perawatan yang disediakan asuransi saat ini, yaitu limit gabungan semua perawatan dan limit per perawatan. Limit gabungan semua perawatan akan membatasi biaya perawatan selama satu tahun sebanyak Rp. 250 juta sebagai contoh. Sedangkan limit per perawatan akan membatasi biaya perawatan berdasarkan kebutuhan masing-masingnya seperti biaya perawatan bedah Rp. 10 juta setahun, konsultasi Rp. 5 juta setahun, dll. Tentu model limit gabungan akan membuat anda lebih fleksibel dalam menggunakan dana asuransi selama belum mencapai limitnya.

Demikian beberapa kriteria asuransi kesehatan terbaik yang bisa anda ketahui. Silakan pilih dengan bijak asuransi kesehatan mana yang sekiranya sesuai dengan anda dan keluarga anda.

Cek lengkap nya : https://www.pfimegalife.co.id/

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.