All for Joomla All for Webmasters

Keuntungan Perusahaan Menggunakan Jasa Head Hunter

Klien utama dari Head Hunter adalah perusahaan-perusahaan yang membutuhkan regenerasi untuk mengisi posisi-posisi strategis dalam suatu perusahaan.  Jasa head hunter Indonesia banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan untuk menemukan kandidat-kandidat pekerja yang cocok dan sesuai untuk mengisi posisi yang dibutuhkan oleh perusahaan tersebut.  Head hunter sendiri memperoleh pendapatan dari jasa yang mereka lakukan dengan imbalan sebesar 20-30% dari jumlah gaji tahunan yang diterima oleh pekerja yang berhasil mereka masukan. Besaran biaya jasa ini diberikan oleh perusahaan dan tidak dipotong dari gaji pekerja. Berikut ini keuntungan yang bisa didapatkan oleh perusahaan yang menggunakan jasa head hunter untuk mencari pekerja :

  1. Cepat Mendapatkan Pekerja Untuk Posisi Yang Dibutuhkan

Sebuah perusahaan tentu akan mengalami proses regenerasi posisi, bisa jadi hal tersebut membuat kekosongan jabatan. Hal lain yang membuat perusahaan membutuhkan pekerja baru bila ada pekerja yang keluar dari perusahaan atau dipindah tugaskan. Oleh karena itu perusahaan tersebut tentu harus segera mencari pengganti yang sepadan atau bahkan lebih baik dalam waktu yang cepat. Semakin lama proses penggantian ini terjadi tentu akan menghambat proses kerja dari keseluruhan perusahaan tersebut.

Keberadaan head hunter Indonesia tentu akan sangat membantu proses pencarian kandidat dan calon pengganti di posisi yang dibutuhkan tersebut.  Dengan daftar yang telah dimiliki oleh head hunter, perusahaan dapat lebih cepat menemukan dan menyeleksi nama-nama yang berpotensi direkrut.

Baca Juga : Mengenal Sistem Jasa Head Hunter

  1. Pekerja Profesional dan Punya Track Record Bagus

Perusahaan jasa head hunter tentu telah melakukan seleksi intensif sebelum memberikan nama-nama kandidat kepada klien. Hal ini tentu akan menjamin bahwa klien bisa mendapatkan pekerja profesional dengan catatan perjalanan kerja yang bagus dan mumpuni untuk posisi yang dibutuhkan klien. Selain itu, banyak data pendukung yang bisa digunakan oleh klien untuk menganalisis dan mengenal lebih dalam tentang para kandidat yang diajukan.

Perusahaan penyedia jasa head hunter tentu tidak mau mengambil resiko mempertaruhkan nama baiknya dengan memberikan kandidat-kandidat yang kurang baik.  Oleh karena itu, mereka akan berusaha menjaga kepercayaan klien dengan memberikan yang terbaik dari daftar mereka.

  1. Penghematan Waktu dan Biaya Operasional

Jika perusahaan melakukan sendiri rekruitmen untuk posisi tertentu, bisa dibayangkan berapa banyak waktu dan biaya yang terbuang untuk kebutuhan tersebut. Belum lagi bila posisi yang dicari merupakan posisi strategis yang sangat berpengaruh pada berjalannya roda perusahaan, tentu akan menimbulkan lebih banyak kerugian.  Mencari kandidat melalui head hunter Indonesia tentu akan mengurangi anggaran kebutuhan dan waktu untuk proses rekruitmen tersebut. Head hunter yang profesional tentu akan menyaring nama-nama kandidat sesuai yang dibutuhkan oleh kliennya dan perusahaan tersebut dapat segera memilih kandidat yang tepat. Dengan demikian, proses kerja perusahaan dapat segera dipulihkan. Demikianlah artikel mengenai keuntungan menggunakan jasa head hunter bagi perusahaan semoga bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.