All for Joomla All for Webmasters

4 Ciri Makanan Kucing Terbaik 2019

Makanan kucing – Kucing adalah hewan peliharaan yang banyak dipelihara. Selain tingkahnya yang lucu, muka kucing ini sangat imut membuat siapapun dibuat gemas olehnya. Tidak mengherankan jika banyak orang yang kemudian banyak memelihara kucing di rumah. Jenis kucing yang dipelihara pun beraneka jenis ada Anggora, Persia, Kampung, dan masih banyak lagi lainnya. Apapun jenisnya, kucing yang dipelihara tersebut berhak untuk mendapatkan perawatan terbaik. Salah satu wujud perawatan hewan terbaik yang Anda berikan adalah dengan memberikan pakan kucing terbaik. Makanan ini menjadi sumber kekuatan dan juga tumbuh kembang kucing, sehingga jika Anda tidak memberikan pakan yang bagus maka tumbuh kembang si kucing juga menjadi tidak bagus. Berikanlah makanan kucing terbaik dengan ciri-ciri seperti di bawah ini:

Daging dan Protein

Makanan kucing terbaik adalah yang komposisinya dipenuhi daging dan protein.  Jika Anda membeli yang jenisnya kemasan, makanan yang kurang berkualitas akan diberikan tambahan pakan yang kurang diperlukan seperti biji-bijian, bahan non daging, dan berbagai macam filler lainnya.

Tidak Mengandung Pengawet Buatan

Makanan khusus kucing terbaik tidak mengandung pengawet buatan dimana pengawet tersebut tidak bagus untuk kesehatan kucing. Pengawet bisa menyebabkan kanker dan berbagai macam penyakit berbahaya yang tidak bisa disembuhkan di kemudian hari. Contoh bahan pengawet yang harus dihindari adalah BHT, BHA, dan juga ethoxyquin. Anda harus mengecek bagian belakang kemasan jika terdapat ketiga bahan pengawet tersebut sebaiknya jangan memberikan makanan tersebut.

Tidak Mengandung Karbohidrat

Makanan yang terbaik adalah yang tidak mengandung karbohidrat. Sayangnya masih banyak kucing mania yang memberikan kucingnya karbohidrat tersebut dengan alasan agar kucing peliharaannya menjadi besar dan gemuk. Kucing yang sehat dan bagus adalah kucing yang gemuk karena dipenuhi dengan protein, sedangkan jika gemuk karena karbohidrat kucing tersebut berisiko terkena diabetes yang mana justru membahayakan kesehatannya. Alasan kucing tidak bisa diberikan karbohidrat karena kucing tersebut tidak bisa mengubah karbohidrat menjadi zat yang diperlukan tubuhnya dengan sempurna sehingga zat tersebut justru menjadi menumpuk dan menyebabkan kucing menjadi obesitas.

Tidak Tengik dan Berjamur

Ciri terakhir yang bisa Anda berikan adalah tidak berbau tengik dan tidak berjamur. Hal ini sering terjadi pada makanan kemasan dimana sering langsung diberikan ke kucing padahal kondisinya sudah tidak bagus lagi. Sebelum diberikan sebaiknya lihatlah tekstur dan baunya bagaimana.

Untuk mendapatkan pakan kucing terbaik Anda bisa menghubungi kami, Pet House. Kami menjadi penyedia pakan kucing dan hewan peliharaan lainnya dengan kualitas terbaik.  Kami juga menjadi bagian dari Japfa Comfeed Indonesia yaitu produsen pakan hewan terkemuka dan terbesar di Nusantara. Untuk bisa menghasilkan pakan kucing terbaik kami telah melakukan riset yang mendalam dengan melibatkan tim ahli nutrisi dan dokter hewan agar produk yang kami ciptakan benar-benar berkualitas, memiliki rasa yang lezat, dan memiliki nilai tinggi di mata para konsumen kami.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.