All for Joomla All for Webmasters

Apa Sajakah Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memasang Behel Gigi?

Dijaman yang serba modern ini, behel gigi yang berfungsi untuk merapikan struktur gigi justru beralih menjadi tren. Banyak kalangan muda yang sudah memiliki gigi yang rapi tetap memasang behel gigi untuk menunjang penampilan mereka. bahkan saat ini terdapat berbagai macam behel gigi mulai dari berbahan metal, keramik hingga lepas pasang. Namun sebelum Anda memutuskan untuk memasang behel gigi, beberapa hal yang perlu Anda perhatikan adalah:

  • Pastikan terlebih dahulu Anda memiliki alasan yang kuat

Sebelum memasang behel, Anda harus memiliki alasan yang kuat misal kesehatan. Karena ketika gigi kurang rapi, akan meningkatkan resiko penumpukan plak. Namun bagi Anda yang sudah memiliki gigi yang rapi, maka pertimbangkan terlebih dahulu apakah perlu untuk memasang behel gigi. Karena pemasangan behel gigi juga memiliki beberapa resiko yang harus diketahui.

  • Jangan mudah tergiur oleh harga murah

Lebih baik jika Anda akan memasang behel, maka kunjungi dokter yang ahli dibidangnya. Jangan tergiur oleh harga yang murah karena akan menimbulkan resiko lebih tinggi. Selain itu jika memasang behel pada dokter, maka kebersihan alat alat yang digunakan terjaga dan kualitas behel yang digunakan juga terjamin.

Baca Juga: Aman dan Terstandarisasi, Ini Gambaran Prosedur Perawatan Gigi di Klinik Gigi

  • Siap dengan segala resiko

Selama proses menggunakan behel, rasa ngilu setelah pemasangan pasti terjadi. Selain itu karena terdapat benda asing didalam mulut, maka sering terjadi gesekan ketika berbicara yang dapat menimbulkan sariawan. Setelah pemasangan behel gigi  Anda juga harus memperhatikan apa yang dikonsumsi, karena makanan yang cenderung keras akan sulit untuk dicerna. Selama beberapa minggu setelah pemasangan behel, Anda dianjurkan untuk memakan makanan yang lembut dan tidak keras misalnya bubur.

  • Perawatan yang lebih sulit

Selama pemakaian behel, resiko sisa makanan tertinggal di gigi semakin tinggi. Hal ini akan meningkatkan pertumbuhan plak, maka dari itu Anda harus rajin untuk membersihkan gigi setelah makan agar sisa makanan tidak tertinggal. Anda juga wajib mengganti karet, dan berkunjung pada dokter gigi untuk mengontrol behel gigi Anda.

Artikel Lainnya: Klinik Gigi vs Rumah Sakit, Mana yang Lebih Baik?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.