All for Joomla All for Webmasters

5 Hal yang Harus Anda Ketahui Saat Membeli Asuransi Perjalanan Online

Saat ini, asuransi perjalanan menjadi hal yang cukup penting dimiliki. Terlebih lagi, bagi Anda yang memang suka berpergian, baik domestik atau ke luar negeri. Pasalnya, jika terjadi sesuatu dalam perjalanan akan sangat sulit diurus. Namun dengan adanya asuransi perjalanan semua hal akan lebih mudah dan Anda tidak perlu khawatir akan resiko terburuk. Membeli asuransi perjalanan online bisa dilakukan saat ini. Namun ada beberapa hal yang harus dikenali saat membeli asuransi ini secara online, berikut penjelasannya.

 

Jenis asuransi yang dipilih

 

Sama halnya dengan jenis asuransi lainnya, asuransi perjalanan memiliki banyak sekali jenisnya. Salah satunya yang cukup banyak dipilih adalah internasional. Asuransi perjalanan akan menjamin Anda akan segala resiko yang terjadi, mulai dari biaya perawatan. Selain itu, setiap jenis memiliki kurun waktu yang berbeda – beda.

 

Ada juga asuransi perjalanan tahunan yang menjamin perjalanan domestik dan internasional dengan berbagai keperluan selama satu tahun itu. Ada juga jenis asuransi haji dan umroh. Selain itu, asuransi untuk siswa yang memang sedang pergi belajar ke luar negeri.

 

Cara mendaftar

Saat ini, untuk mendaftar asuransi perjalanan tidak perlu datang jauh – jauh ke perusahaan asuransi. Anda bisa membeli asuransi perjalanan online. Caranya pun juga mudah untuk membelinya. Cukup masuk ke salah satu situs yang menyediakan asuransi perjalanan online tersebut. Kemudian, isikan data diri Anda, tujuan dan lama perjalanan Anda. Baru terakhir, pilih jenis asuransi yang diinginkan. Untuk pembayaran bisa menggunakan kartu kredit.

 

Harga dan cara klaim

Untuk harga dari premi asuransi perjalanan sendiri lebih kecil dibandingkan dengan total biaya perjalanan. Namun harga dan tanggungan asuransi juga sesuai dengan perusahaan asuransi tersebut. Jenis yang dipilih juga mempengaruhi harga.

 

Sedangkan untuk cara klaimnya, dibagi menjadi dua cara, yakni dalam worldwide provider. Di mana, ada kemudahan dalam melakukan klaim. Jadi misalnya jika ada kecelakan, Anda cukup menunjukan kartu asuransi saja pada perawat medis. Selain itu, cara yang kedua sama dengan asuransi lainnya. Di mana, Anda harus meminta surat dokter terlebih dahulu untuk bisa klaim asuransi tersebut. Tidak banyak juga asuransi yang memiliki cara pertama.

 

Jaminan perusahaan asuransi tersebut

Kebanyakan membeli asuransi perjalanan online akan menjamin segala perawatan medis Anda selama perjalanan, baik domestik atau internasional. Namun ada juga beberapa tambahan jaminan lainnya yang diberikan. Salah satunya adalah perlindungan akan bagasi. Pasalnya, akhir – akhir ini banyak penumpang pesawat yang mengeluh akan bagasi mereka yang rusak. Selain itu, ada juga yang memberikan asuransi delay, keselamatan rumah tertanggung hingga ganti rugi akan koper yang hilang.

 

Terorisme

Berkaca dengan kasus terorisme yang ada akhir – akhir ini, dalam membeli asuransi perjalanan juga tidak ada salahnya menambahkan biaya untuk premi ini. Pasalnya, kejadian selama perjalanan tidak bisa ditebak sama sekali.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.