All for Joomla All for Webmasters

Rumah Sakit Jakarta yang Menerima KIS

Rumah sakit Jakarta yang menerima KIS – Di kota-kota besar seperti Jakarta, rumah sakit merupakan fasilitas layanan umum yang banyak digunakan oleh masyarakat. Namun, mahalnya biaya rumah sakit menyebabkan banyak orang merasa berfikir ulang untuk melakukan pengobatan di rumah sakit. Kebanyakan dari mereka memilih berobat di puskesmas atau membeli obat di apotik saja. Sebisa mungkin mereka menghindari rumah sakit. 

Sekarang ini, masyarakat kota besar khususnya yang tinggal di Jakarta, tidak perlu lagi merasa khawatir. Sudah banyak rumah sakit Jakarta yang menerima KIS. KIS atau Kartu Indonesia Sehat merupakan salah satu fasilitas kesehatan dari pemerintah yang dikelola oleh BPJS Kesehatan. KIS merupakan pergantian dari fasilitas kartu BPJS Kesehatan yang berlaku sejak 1 Maret 2015. KIS diharapkan dapat digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, termasuk didalamnya masyarakat Jakarta. Lalu, dimana sajakah rumah sakit Jakarta yang menerima KIS

Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati 

Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati merupakan salah satu rumah sakit milik pemerintah yang beralamatkan di Jalan RS. Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia. Rumah sakit ini dibuka sejak 15 April 1961 atau sekitar 58 tahun yang lalu. Rumah sakit ini merupakan salah satu rumah sakit di Jakarta yang menerima KIS. 

Di dalam melayani pasien, Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati memberikan beberapa fasilitas layanan kesehatan kesehatan antara lain bedah orthopaedi, bedah umum, jantung, kulit dan kelamin, gizi, mata, paru, pegawai, kesehatan anak, bedah syaraf, rehabilitasi medik, PPKT, THT, patologi anatomi hingga penyakit dalam. 

Rumah Sakit Marinir Cilandak 

Rumah Sakit Marinir Cilandak merupakan salah satu rumah sakit di Jakarta yang menerima pasien KIS. Rumah sakit yang memiliki slogan “Keselamatan pasien adalah prioritas kami” ini beralamat di Jalan Raya Cilandak Kko RT3/RW5, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia. 

Untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien, baik melalui KIS maupun umum, Rumah Sakit Marinir Cilandak menyediakan beberapa fasilitas medis utama di antaranya fasilitas rawat jalan, rawat inap, IGD, MCU, ICU, farmasi dan gizi. Rumah sakit ini juga menyediakan fasilitas penunjang berupa fasilitas laboratorium, radiologi, CT scan dan USG yang buka 24 jam serta fisioterapi. 

Baca Juga: 3 Daftar Rumah Sakit Jakarta Barat Terbaik dengan Fasilitas Lengkap

Rumah Sakit Islam Jakarta Timur

Salah satu rumah sakit Jakarta yang menerima KIS adalah Rumah Sakit Islam Jakarta Timur. Rumah sakit ini berlokasi di Jalan Pondok Kopi, RT2/RW1, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia. Rumah sakit ini juga familiar disebut sebagai Rumah Sakit Pondok Kopi. 

Dalam rangka mengemban tugas, Rumah Sakit Islam Jakarta Timur menyediakan beberapa layanan medis untuk pasien KIS maupun umum. Adapun layanan tersebut antara lain IGD, rawat inap, rawat jalan, MCU, spiritual health care, nafshul mutmainah dan hemodialisa. Adapun layanan medis tambahan yang terdapat di rumah sakit ini antara lain radiologi, laboratorium, diagnostik, farmasi, rehabilitasi medik, laparoscopi dan kamar operasi.

Itulah 3 rumah sakit Jakarta yang menerima KIS beserta fasilitas dan lokasi yang dapat Anda temukan. Selain 3 rumah sakit tersebut, masih banyak rumah sakit lain di Jakarta yang menerima KIS. Semoga Anda berkenan dengan informasi tersebut dan tetap utamakan kesehatan Anda.

Artikel Lainnya: Klinik Gigi vs Rumah Sakit, Mana yang Lebih Baik?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.