All for Joomla All for Webmasters

3 Perbedaan Digital Agency dengan Tradisional Agency

Perbedaan Digital Agency dengan Tradisional Agency

Perkembangan teknologi dan internet yang semakin berkembang seperti saat ini membuat pemasaran harus dilakukan secara digital. Pemasaran yang tidak dilakukan dengan cara digital akan berdampak negatif dimana bisa membuat penurunan penjualan. Hal tersebut dikarenakan saat ini pola konsumsi masyarakat yang berubah. Saat ini masyarakat banyak memesan dan membeli barang secara online dikarenakan kemudahan mengakses internet dalam kehidupan sehari-harinya.

Berbeda dengan dahulu dimana tidak semua orang bisa mengakses internet ini karena terbatasnya wilayah jaringan internet ini. Dengan perubahan tersebut, tentu saja pebisnis harus mengubah strateginya dari tradional marketing ke digital marketing. Berikut ini ada beberapa perbedaan jasa dari tradisional agency dengan digital agency yang harus dipahami:

Pemasarannya

Yang membedakan jasa dari tradisional agency dengan digital marketing agency adalah cara pemasarannya. Selama ini masyarakat Indonesia lekat dengan pemasaran tradisional seperti iklan dari majalah maupun surat kabar, spanduk, baliho, dan lain sebagainya. Sampai saat ini masih ada yang menggunakan cara tradisional untuk promosi oleh sebagian masyarakat. Cara pemasarannya berbeda dengan digital marketing yang mana memasarkan produk secara online. Digital marketing ini akan melakukan promosi dengan menggunakan internet seperti SEO, website, sosial media, dan lain sebagainya.

Target

Perbedaan marketing tradisional dengan digital agency adalah target pemasarannya. Karena menggunakan cara tradisional maka yang bisa menjadi target dari pemasaran tradisional ini dibatasi oleh lokasi atau daerah setempat saja, sedangkan digital marketing memiliki target yang lebih luas bahkan internasional. Selain itu digital marketing ini bisa tepat sasaran karena dibedakan berdasarkan demografis, gender, lokasi, umur, ketertarikan, dan lain sebagainya.

Biaya

Untuk iklan dengan cara tradisional ini biaya yang dikeluarkan lebih mahal jika dibandingkan dengan digital marketing. Iklan secara tradisional ini seperti menggunakan media televisi, radio, dan juga materi iklan yang dicetak memerlukan biaya yang tidak sedikit. Berbeda jika dilakukan dengan cara digital yang mana lebih menghemat budget.

 

Tidak jarang pebisnis menggabungkan antara tradisional marketing dengan digital marketing supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Meski begitu pebisnis tidak boleh sebarangan dalam memilih jasa digital agency di Jakarta. Hanya digital agency terbaiklah yang bisa membuat marketing digital dengan cara yang maksimal. Temukan hal menarik tentang digital agency jakarta.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.