All for Joomla All for Webmasters

Bagaimana Cara Mendapatkan Kredit Mobil Murah untuk Keluarga?

Di saat cuaca semakin panas seperti saat ini dibutuhkan kendaraan yang nyaman dan aman sehingga tidak menghambat mobilisasi yang akan dilakukan. Akan terasa ribet atau merepotkan jika mobilisasi yang melibatkan seluruh anggota keluarga menggunakan kendaraan umum atau sepeda motor. Oleh sebab itu tidak mengherankan jika banyak masyarakat yang semakin berminat terhadap kendaraan roda empat satu ini.

Jika Anda membutuhkan mobil baru khusus keluarga yang murah bisa dengan cara kredit. Memang tidak semua orang memiliki uang tunai dalam jumlah yang banyak, namun berkat kredit impian memiliki mobil bisa menjadi kenyataan. Lalu bagaimana cara mendapatkan kredit mobil murah untuk keluarga? simak tipsnya berikut ini:

Uang Muka yang Besar

Uang muka dibayarkan di muka sebagai tanda jadi. Umumnya jumlah dari uang muka ini sudah ditentukan oleh pihak bank atau leasing. Minimal uang muka yang harus ditanggung sebesar 30% namun jika Anda sudah menyiapkan hal ini jauh sebelumnya bisa membayar lebih dari 30% sehingga nantinya beban hutang yang ditanggung akan semakin berkurang . hal itu karena cicilannya akan dihitung jumlah tanggungan yang tersisa.

Mobil yang Dibutuhkan

Untuk bisa mendapatkan mobil keluarga yang murah harus disesuaikan dengan kebutuhan. Yang dimaksud dengan kebutuhan di sini adalah jangan berdasarkan keinginan. Memang setiap orang menginginkan mobil yang mewah dan bagus, namun jika harganya terlalu mahal nantinya bisa memberatkan diri Anda sendiri. Untuk mengetahui kebutuhan akan mobil adalah buatlah rincian seperti apa karakteristik mobil yang diinginkan sebagai contohnya adalah kabin yang luas dan seat banyak yang mana bisa menampung seluruh anggota keluarga.

Nantinya Anda akan dihadapkan pada mobil a dan b dimana semuanya sesuai dengan kriteria mobil yang Anda harapkan. Yang membedakan adalah harga, merek, dan mesinnya. Jika harga mobil a lebih murah maka pilihlah mobil a karena yang Anda cari juga ada pada mobil a tersebut. Berbeda jika mobil tersebut akan Anda gunakan mudik bersama dengan keluarga dimana rute perjalanannya tidak mudah maka Anda bisa mengambil mobil b karena kualitas mesinnya lebih bagus sehingga lebih tahan banting. Memahami kebutuhan sendiri akan mobil ini sangat penting supaya Anda tidak memilih berdasarkan keinginan semata.

Tenor yang Panjang

Untuk bisa menemukan kredit mobil murah dengan cicilan ringan pilihlah yang tenor kreditnya panjang. Bahkan kini untuk memudahkan seseorang memiliki mobil tenor kredit ada yang mencapai 8 tahun sehingga cicilannya tidak terlalu besar. Efek buruknya adalah meski mendapatkan cicilan yang murah namun nantinya jika di total harga mobil tersebut akan lebih mahal dibandingkan dengan harga yang semestinya.

Banyak yang terbebani dengan kredit dikarenakan tidak sesuai dengan kemampuan. Salah satu hal yang sering terjadi adalah mengambil mobil yang harganya terlalu mahal. Oleh sebab itu kredit mobil harus disesuaikan dengan kemampuan supaya finansial keluarga tidak terganggu.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.