All for Joomla All for Webmasters

Jenis Asuransi Jiwa yang Penting untuk Anda Ketahui

Jenis Asuransi Jiwa panin

Jenis Asuransi Jiwa

Jenis Asuransi Jiwa berbeda dengan produk asuransi jiwa. Memang setiap asuransi jiwa memiliki produk asuransi yang berbeda-beda, namun jenis nya selalu sama. Jenis tersebut lah yang digunakan perusahaan asuransi untuk membuat produk asuransi jiwa. Saat ini asuransi jiwa banyak diminati oleh banyak masyarakat dikarenakan kesadaran masyarakat terhadap risiko penyakit dan risiko meninggal dunia meningkat. Memang setiap manusia tidak bisa menghindari kapan mengalami risiko tersebut, namun manusia bisa berusaha untuk menghadapi risiko tersebut. Usaha yang bisa dilakukan nya adalah dengan mengikuti asuransi jiwa. Asuransi jiwa ini sangat penting untuk keluarga Anda, terutama jika di dalam satu rumah hanya ada satu orang tulang punggung keluarga. Sebab sumber pemasukan dari segi keuangan hanya berasal dari satu orang saja sehingga risiko bisa saja terjadi pada orang yang menjadi tulang punggung tersebut. Berikut ini adalah jenis asuransi jiwa yang perlu Anda ketahui :

Asuransi dengan Jangka Waktu

Jenis asuransi jiwa yang pertama adalah asuransi dengan jangka waktu. Nasabah yang memiliki asuransi ini hanya akan mendapatkan dalam jangka waktu tertentu saja.  Jenis asuransi ini kelebihan nya adalah nasabah akan mendapatkan kebebasan dalam menentukan besarnya jumlah premi yang akan dibayarkan setiap bulan nya. Sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan kemampuan finansial Anda. Kelebihan lain nya yang bisa Anda dapatkan adalah pemegang polis bisa mendapatkan uang pertanggungan sampai dengan miliaran rupiah. Jika orang yang ditanggung oleh polis asuransi mengalami risiko bahkan jika sampai meninggal dunia, akan mendapatkan uang pertanggungan bisa mencapai miliaran rupiah. Kekurangan dari asuransi ini adalah nasabah bisa kehilangan polis atau premi yang dibayarkan nya jika pemegang polis dan orang yang ditanggung oleh asuransi tidak mengalami masalah kesehatan atau meninggal dunia sampai dengan masa asuransi habis.

Jenis Asuransi Jiwa

Asuransi Jiwa dengan Tanggungan Seumur Hidup

Salah satu jenis asuransi yang menguntungkan bagi nasabah adalah asuransi jiwa dengan tanggungan seumur hidup. Asuransi ini akan melindungi orang yang di tanggung asuransi sampai dengan usia 99 tahun. Kelebihan dari asuransi ini adalah pemegang polis bisa mendapatkan keuntungan berupa polis dan nilai tunai dari premi yang sudah dibayarkan nya. Tidak hanya itu saja, pemegang polis asuransi akan mendapatkan nilai tambah jika si pemegang polis rutin membayar premi secara berkala, nasabah bisa memanfaatkan nilai tunai dari premi tersebut. Kekurangan dari asuransi ini adalah premi dari asuransi nya lebih mahal jika dibandingkan dengan asuransi yang sifatnya berjangka. Alasan asuransi ini lebih mahal adalah umur masyarakat Indonesia hanya berkisar antara 65 sampai dengan 80 tahun sehingga pengajuan klaim lebih awal pasti ada.

Asuransi Jiwa Dwiguna

Asuransi jiwa ketiga yang bisa Anda pilih adalah Dwiguna. Produk jenis ini merupakan asuransi berjangka dan bisa digunakan sebagai tabungan. Nasabah pemegang polis bisa mendapatkan dua nilai sekaligus yaitu nilai dari premi asuransi yang dia bayarkan serta bisa menarik polis asuransi yang dimilikinya lebih cepat sebelum masa asuransi berakhir.

Bagi Anda yang ingin mendaftar menjadi nasabah asuransi jiwa, Anda bisa ikut menjadi nasabah jiwa Panin Dai-ichi Life. Produk asuransi di Panin Dai-ichi Life beragam misalnya saja adalah Panin Premier Multilinked dan juga Prime Crisis Cover. Kedua asuransi jiwa tersebut sangat bermanfaat bagi Anda karena bisa melindungi seluruh anggota keluarga Anda dan melindungi dari penyakit kritis dan kronis. Produk asuransi Panin Premier Multilinked  termasuk dalam jenis asuransi jiwa seumur hidup karena usia tertanggung bisa sampai umur 99 tahun.

Baca juga : 5 Manfaat Asuransi Jiwa yang Perlu Anda Ketahui

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.