All for Joomla All for Webmasters

Tips Memilih Asuransi Pendidikan untuk Anak

Asuransi Pendidikan Anak Panin

Asuransi Pendidikan Anak

Asuransi Pendidikan Anak – Orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya. Salah satunya adalah dengan memberikan pendidikan yang terbaik khusus untuk anak-anaknya. Sayangnya dari tahun ke tahun biaya pendidikan terus meningkat sebesar 15% sampai dengan 30%. Peningkatan biaya pendidikan tersebut tidak diimbangi dengan peningkatan penghasilan orang tua. Alasan tidak memiliki penghasilan yang cukup membuat anak-anak harus putus sekolah, bahkan pendidikan yang tinggi pun tidak bisa didapatkan oleh anak. Untuk mengantisipasi tingginya biaya pendidikan anak terutama biaya di bangku universitas, Anda bisa ikut asuransi pendidikan anak. Sebelum Anda menjadi nasabah asuransi untuk pendidikan anak, simak tips nya berikut ini :

Menentukan Pendidikan Anak

Sebagai orang tua Anda bisa menentukan pendidikan anak. Dalam hal ini pun Anda juga harus menyertakan anak dalam diskusi. Sebab ada orang tua yang memaksakan kehendaknya tanpa mengetahui apa yang anak inginkan. Menentukan pendidikan anak ini bisa dimulai dengan memikirkan rencana untuk pendidikan anak. Anda bisa menentukan setinggi apa pendidikan yang akan Anda berikan kepada anak Anda. Apakah hanya sebatas bangku SMA, D3 atau S1?. Lalu tentukan dimana anak Anda akan bersekolah. Perencanaan ini sangat berguna bagi Anda sebelum mengambil produk asuransi pendidikan.

Baca : Jenis-Jenis Asuransi dengan Manfaat & Program

Merinci Biaya Pendidikan

Jika Anda sudah menentukan jenjang pendidikan anak Anda dan tempat belajar anak Anda. Langkah selanjutnya adalah Anda harus merinci biaya pendidikan yang anak Anda butuhkan. Merinci biaya pendidikan yang tepat ini sangat berguna untuk menentukan limit asuransi yang Anda butuhkan. Untuk bisa mendapatkan rincian biaya pendidikan yang anak Anda butuhkan Anda bisa langsung mendatangi sekolah atau universitas yang bersangkutan.

Asuransi Pendidikan Anak

Pilih Asuransi Terpercaya

Jangan tergiur dengan penawaran premi yang murah, namun teliti dulu apakah asuransi tersebut merupakan asuransi yang terpercaya. Asuransi yang terpercaya akan memiliki banyak nasabah. Hal itu dikarenakan asuransi tersebut banyak dipercaya nasabah untuk mengelola premi yang mereka bayarkan. Jika Anda memilih asuransi pendidikan ( yang abal-abal, Anda tidak akan tahu kemana uang premi yang Anda bayarkan. Bahkan asuransi tersebut juga bisa menggelapkan dana nasabah.

Baca juga : 5 Manfaat Asuransi Pendidikan Anak untuk Masa Depan

Sesuai dengan Kemampuan

Dalam memilih asuransi Anda bisa menyesuaikan dengan kemampuan Anda. Meski begitu Anda juga harus menyesuaikan dengan rencana untuk pendidikan anak Anda. Anda juga harus melihat kondisi keuangan Anda dan kemampuan financial Anda. Jangan sampai dengan menginvestasikan sebagian pendapatan Anda untuk asuransi pendidikan anak Anda, justru keuangan di keluarga Anda justru menjadi tidak stabil. Anda juga akan kesulitan dalam pembayaran premi setiap bulan nya. Premi yang tidak tepat Anda bayarkan bisa membuat asuransi Anda menjadi bermasalah, sehingga dampaknya ada pada pencairan dana saat klaim.

Polis yang Fleksibel

Langkah terakhir dalam menentukan asuransi yang sesuai adalah Anda harus menentukan polis yang fleksibel. Asuransi pendidikan berbeda dengan tabungan yang dana nya bisa Anda tarik kapan saja. Asuransi pendidikan jangka waktu nya sudah ditentukan. Karena berjangka maka Anda harus memilih asuransi yang memiliki polis yang fleksibel. Hal itu dikarenakan kurikulum bisa berubah sewaktu-waktu sehingga biaya pendidikan pun bisa berubah. Perkiraan biaya pendidikan untuk anak Anda menjadi meleset jika hal tersebut sampai terjadi. Ikut asuransi dengan polis yang fleksibel akan menguntungkan bagi Anda karena sewaktu-waktu Anda bisa mengajukan klaim.

Salah satu perusahaan asuransi yang terpercaya dan mudah dalam pengajuan klaim adalah asuransi Kids Edu Plan dari Panin Dai-ichi Life. Untuk bisa menjadi nasabah dari Kids Edu Plan, Anda bisa mendaftarkan pada agen asuransi atau mendaftar di kantor asuransi terdekat.  Keunggulan produk ini adalah Anda bisa mempersiapkan dana pendidikan untuk anak Anda khusus di bangku SMA dan Universitas. Besarnya premi yang dibayarkan pun tetap selama dalam masa pertanggungan. Dengan mengikuti asuransi pendidikan anak di Panin Dai-ichi Life Anda akan semakin terbantu dalam menyiapkan pendidikan terbaik untuk anak Anda.

Sumber : https://www.panindai-ichilife.co.id/id/asuransi-pendidikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.