All for Joomla All for Webmasters

Ingin Mendapatkan Speaker Aktif Terbaik? Lakukan 6 Tips Ini!

Speaker dibedakan menjadi dua yaitu aktif dan juga pasif.  Namun speaker aktif ini jauh lebih terkenal dibandingkan dengan speaker pasif. Dalam memilih speaker aktif ini ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Setiap orang ini memiliki pertimbangannya masing-masing. Ada yang menginginkan suara bass yang lebih mantap dan ada juga yang suaranya ala kadarnya yang penting harganya murah. Meski begitu setiap produsen speaker ini akan berusaha untuk mendesain dengan fitur terbaik dan menarik agar konsumen tertarik membelinya. Ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan supaya bisa mendapatkan speaker aktif terbaik seperti berikut ini:

Sudah Memiliki Brand

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan speaker aktif terbaik adalah pilihlah yang sudah memiliki brand atau merek. Speaker aktif dari brand ternama akan memiliki peralatan elektronika dan juga komponen yang bagus dan berkualitas. Kalau perlu memilih speaker aktif yang sudah bertaraf internasional dimana kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Toko Kredibel

Agar bisa mendapatkan speaker dengan kualitas terbaik penting bagi Anda untuk membelinya di toko yang kredibel. Di toko yang kredibel tersebut tidak hanya rangka luarnya saja yang asli namun rangka dalam dan beberapa komponennya juga asli dari buatan pabriknya. Oknum yang nakal akan berbuat curang dimana hanya rangka luar saja yang asli sedangkan dalamnya sudah rekondisi atau diganti dengan komponen yang tidak ori. Selain itu toko yang kredibel tersebut akan memiliki pelayanan yang memuaskan dimana memiliki garansi after sales dan tidak semua toko memiliki garansi tersebut. Toko kredibel yang bisa Anda pertimbangkan adalah Bliaudio yang menjual berbagai macam speaker dengan kualitas terbaik.

Baca Juga : Penyebab Audio Sound System Sering Bermasalah

Daya RMS yang Besar

Untuk bisa mendapatkan speaker aktif terbaik dengan kualitas suara yang bagus Anda bisa memilih speaker yang memiliki daya RMS yang besar.  Semakin besar daya RMSnya satuan watt juga akan semakin besar sehingga kualitas suara yang dihasilkan juga menjadi semakin besar. Ada satuan daya lainnya yaitu Watt PMPO namun daya ini tidak menjadi pengukur besar daya dari speaker aktif tersebut.

Konektivitas

Untuk mendapatkan speaker terbaik perhatikan konektivitasnya. Saat ini ada beberapa media pemutar audio yang bermacam-macam tidak hanya DVD saja sehingga penting bagi Anda untuk memilih speaker aktif yang bisa dikoneksikan dengan berbagai perangkat.  Konektivitas yang biasa dimiliki oleh speaker berkualitas adalah USB player input, Line Input 3.5 mm, dilengkapi  Bluetooth, dan lain sebagainya.

Ukuran Woofer

Suara dari bass speaker aktif sangat tergantung dengan daya dan juga ukuran woofernya dimana semakin besar daya dan juga ukuran woofer ini semakin mantap pula suara yang akan dihasilkan. Jika dentuman ingin terasa lebih kuat ada baiknya jika Anda memilih speaker aktif yang dilengkapi dengan double woofer.

Daya Guna Speaker

Sebelum memilih speaker aktif ada baiknya jika Anda tahu untuk apa speaker tersebut. Setiap speaker pasti memiliki penggunaannya masing-masing, misalnya saja adalah untuk hiburan keluarga yang bisa digunakan untuk memutar DVD player, karaoke, dan juga televisi maka Anda membutuhkan speaker aktif dengan daya besar dan juga ukuran yang besar. Sebaliknya jika digunakan di kamar yang berukuran kecil maka lebih cocok untuk menggunakan speaker aktif yang daya dan juga ukurannya kecil. Anda juga harus memperhatikan pada bagian kontrolnya dimana jika kontrolnya di bagian atas lebih cocok diletakkan di lantai sedangkan jika kontrol di bawah lebih cocok diletakkan di buffet atau di meja.

Untuk mendapatkan speaker aktif terbaik memang dibutuhkan trik dan tips khusus supaya Anda tidak salah pilih dan menghindarkan Anda dari kekecewaan karena fungsinya tidak seperti yang diharapkan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.