All for Joomla All for Webmasters

Awas Tertipu! Ini 4 Tips Bedakan Dokter Gigi Jakarta Legal dan Abal-Abal!

Awas Tertipu! Ini 4 Tips Bedakan Dokter Gigi Jakarta Legal dan Abal-Abal!

Jasa dokter gigi Jakarta banyak dicari. Gigi ini menjadi bagian vital bagi manusia, selain digunakan untuk mengunyah makanan dan kejelasan dalam berbicara, gigi ini juga membuat kepercayaan diri menjadi meningkat. 

Sayangnya masih sedikit masyarakat yang tahu mana dokter legal dan mana dokter yang abal-abal. Salah dalam memilih dokter ini justru akan membuat perawatan dan pelayanan yang diberikan ini tidak sesuai yang diharapkan. 

Memilih dokter gigi yang abal-abal ini akibatnya fatal seperti kerusakan gigi bertambah parah, gigi terasa linu dan masih banyak lagi lainnya. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membedakan mana dokter gigi Jakarta yang legal dan mana yang abal-abal seperti berikut ini:

 

Memiliki Izin

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah pilih yang memiliki izin. Selengkap dan secanggih apapun peralatan yang digunakan ini bukan jaminan jika dokter gigi tersebut memiliki izin.   Izin dokter ini dibagi menjadi dua yaitu Surat Tanda Registrasi atau STR dan juga Surat Izin Praktik atau SIP. Keduanya ini sudah diatur dalam Undang-Undang. Anda bisa mengecek izin dokter tersebut di Konsil Kedokteran Indonesia dengan cara online.

Perhatikan Izin Operasi Klinik

Cara yang bisa Anda lakukan agar bisa mendapatkan dokter gigi Jakarta yang legal adalah Anda bisa mengecek izin operasi klinik gigi tersebut.  Dokter yang memiliki izin legal akan bekerja di klinik legal pula. Anda bisa mengecek izin operasi klinik yang biasanya dipasang di meja resepsionis yang ada di depan klinik. 

Anda juga bisa menanyakan langsung kepada petugas. Anda tidak perlu takut menanyakan izin operasi dari klinik tersebut karena semua itu sudah diatur oleh Peraturan Menteri Kesehatan RI yaitu nomor 9 tahun 2014.

Jika klinik sudah memiliki izin untuk operasional maka dokter pun akan melakukan tindakan dan prosedur legal dan aman. Jika ada tindakan yang dirasa ilegal maka klinik tersebut bisa dicabut izin operasionalnya. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa penting bagi Anda memilih klinik yang legal dan berkualitas.

Reputasi Klinik

Agar Anda tidak tertipu dengan dokter gigi abal-abal maka penting bagi Anda untuk mengecek reputasi klinik tersebut. Dengan adanya jaringan internet dan juga media sosial saat ini  mudah untuk mengetahui reputasi klinik tersebut.

Jika semakin banyak review yang bernada buruk maka bisa dipastikan jika klinik tersebut memiliki reputasi buruk. Review buruk tersebut bisa disebabkan oleh banyak pasien yang tidak puas dengan layanan yang ada di klinik tersebut. 

Jangan Tergiur Harga Murah

Hal terakhir yang bisa Anda gunakan untuk membedakan dokter gigi legal dan abal-abal adalah dari harga atau biayanya. Jangan pernah Anda tergiur dengan harga murah, karena harga akan sebanding dengan kualitasnya.

 

Anda bisa berkonsultasi dan memeriksakan gigi Anda di OMDC Health Care yang mana menjadi klinik dokter gigi Jakarta terbaik, terpercaya dan sudah berpengalaman, berdiri sejak tahun 2013 OMDC percaya bisa memberikan pelayanan terbaik kepada Anda.

Baca Selanjutnya : https://serbainfo.splashthat.com/

 

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.