All for Joomla All for Webmasters

Kerugian Besar Tidak Ikut Asuransi Jiwa

asuransi jiwa

asuransi jiwa

Asuransi jiwa – Banyak yang merasa tidak nyaman ketika berbicara tentang ini. Hal itu dikarenakan asuransi jiwa ( Life insurance ) identik dengan kematian. Padahal asuransi jiwa merupakan asuransi yang sangat bermanfaat untuk kehidupan Anda dan kehidupan orang-orang yang Anda cintai. Anda tidak tahu sampai kapan Anda sehat?, sebab setiap orang berisiko untuk mengalami penyakit. Saat ini banyak sekali penyakit berbahaya yang ada di sekitar kita, mulai dari penyakit jantung, stroke, kanker, diabetes dan lain-lain. Apakah Anda yakin, Anda bisa terhindar dari semua risiko penyakit tersebut. Saat Anda meninggal kebutuhan hidup keluarga Anda tidak berhenti begitu saja. Oleh sebab itu ada baiknya Anda menginvestasikan dana Anda untuk ikut asuransi ini. Berikut ini adalah beberapa kerugian yang akan Anda tanggung jika Anda tidak bergabung menjadi nasabah asuransi jiwa :

Menanggung Risiko Lebih Besar

Jika Anda tidak ikut asuransi jiwa, Anda akan menanggung risiko yang lebih besar dibandingkan dengan nasabah yang ikut asuransi jiwa. Anda tidak pernah tahu kapan risiko itu akan datang kepada Anda, setiap penyakit atau bahkan kecelakaan bisa saja terjadi pada Anda.  Saat sesuatu yang tidak diinginkan terjadi kepada Anda, perlindungan terhadap keluarga akan didapat sehingga biaya kehidupan akan lebih ringan.

Tidak Memiliki Investasi untuk kebutuhan Hidup

Kerugian Anda tidak menjadi nasabah asuransi adalah Anda tidak memiliki tabungan atau investasi untuk kebutuhan hidup keluarga Anda. Jika tulang punggung yang mengalami risiko baik itu terkena penyakit kronis atau meninggal, keuangan keluarga akan semakin terbengkalai. Berbeda hanya jika Anda ikut asuransi, pengajuan klaim bisa dilakukan. Pencairan dana klaim tersebut bisa digunakan untuk membantu keuangan keluarga Anda. Memang setiap bulannya Anda harus membayar premi asuransi, namun nantinya premi tersebut bisa Anda gunakan saat risiko terjadi pada keluarga Anda.

asuransi jiwa

Hidup Lebih Sulit

Saat tulang punggung tiada, kehidupan akan terasa sulit. Sebab pemasukan dari segi finansial tidak seperti dahulu lagi. Jika Anda ikut asuransi jiwa, keluarga Anda tidak akan kesulitan dalam hal finansial lagi. Terutama finansial yang berhubungan dengan pendidikan anak, biaya untuk kebutuhan bulanan dan berbagai macam kebutuhan lainnya yang dibayarkan rutin setiap bulan. Keluarga Anda bisa menggunakan penalangan dana yang dikeluarkan oleh pihak asuransi. Penalangan dana untuk nasabah yang ikut asuransi jiwa sudah tercantum dalam skema asuransi.

Memberatkan Anggota Keluarga

Pernahkah Anda terpikirkan bagaimana kehidupan keluarga jika Anda selaku tulang punggung keluarga meninggal?. Tanggungan keluarga Anda semakin berat. Misalnya saja biaya pemakaman yang mahal, pinjaman yang belum lunas, cicilan rumah dan lain sebagainya. Hal itu akan menjadi tanggungan ahli waris atau keluarga Anda jika Anda tidak ikut asuransi. Setidaknya dengan ikut asuransi ini Anda tidak memberatkan anggota keluarga Anda lagi. Biaya bulanan dan biaya-biaya lainnya bisa dibayarkan oleh pihak asuransi. Semakin dini Anda mengikuti program asuransi maka semakin kecil premi yang harus Anda bayarkan setiap bulan nya.

Saat tulang punggung meninggal, biaya kehidupan tidak akan terhenti begitu saja. Namun biaya hidup akan terus berjalan sebagaimana mestinya. Asuransi ini akan mampu menentramkan hati Anda selaku tulang punggung bagi keluarga. Anda tidak perlu merisaukan bagaimana nanti nya keluarga Anda bertahan hidup jika Anda sudah tidak ada. Karena keluarga Anda akan terbantu dengan dana asuransi yang selama ini sudah Anda investasikan. Jika Anda belum menjadi nasabah asuransi, Anda bisa bergabung dengan asuransi jiwa yang ada di Panin Dai-ichi Life. Ada berbagai jenis-jenis asuransi yang bisa Anda pilih untuk menambah proteksi yang anda inginkan. Anda harus menyesuaikan mana produk asuransi jiwa Panin Dai-ichi Life yang sesuai dengan kebutuhan keluarga Anda.

Leave a Reply