All for Joomla All for Webmasters

Tips Jitu Usir Lalat Dari Rumah Dengan Mudah Dan Efektif

Lalat termasuk salah satu jenis serangga yang gemar hinggap di makanan di meja makan. Selain menurunkan selera makan, makanan yang tersajikan terancam kurang higienis untuk dikonsumsi oleh manusia. Oleh sebab itu, penting untuk membeli lem lalat sebagai cara jitu mengusirnya dari hunian. Berikut beberapa tips mengusir lalat yang bisa Anda terapkan. 

Tips Usir Lalat Dari Rumah

  1. Air Kopi 

Bagi sebagian orang, aroma harum kopi yang khas mampu menciptakan nuansa tenang dan damai. Namun siapa sangka aroma kopi ternyata tidak disukai oleh serangga pembawa penyakit ini. Dengan kata lain, kopi dapat dimanfaatkan sebagai cara mengusir lalat yang efektif. Anda bisa meracik kopi buatan sendiri yang kemudian dituangkan ke dalam sebuah botol plastik kosong. 

  1. Gunakan Kulit Jeruk 

Tidak hanya nyamuk, ternyata aroma kulit jeruk yang terasa menyegarkan tidak disukai oleh lalat. Hal ini disebabkan oleh enzim asam pada kulit jeruk yang mampu menghasilkan aroma menyengat. Cukup pisahkan kulit jeruk dengan buahnya, lalu pencet kulit jeruk hingga mengeluarkan cairan yang mengandung enzim asam. 

Selanjutnya Anda hanya perlu meletakkan kulit jeruk di meja makan bersama dengan aneka masakan. Usai mencium aroma jeruk yang khas, dijamin lalat enggan untuk mendekat ataupun hinggap. Bahkan cara ini dianggap tidak kalah ampuh dengan lem lalat. Selain memanfaatkan kulitnya, bagian buahnya bisa Anda santap sebagai hidangan penutup. 

  1. Menggunakan Kantong Plastik 

Pernahkah Anda melihat warung ataupun penjual ikan yang menggantung kantong plastik berisikan air ? Kantong plastik tersebut dianggap efektif mengusir lalat yang berdatangan usai mencium aroma masakan. Cara membuatnya pun cukup sederhana, dimana Anda hanya perlu mengikat kantong plastik berisikan air mentah, lalu gantungkan di sekitar meja saji. 

Korelasi antara kantong plastik berisikan air dengan cara mengusir lalat dapat dijelaskan secara ilmu sains. Sebab pantulan sinar matahari pada kantong plastik berhasil membuat lalat kebingungan berkat sifatnya yang memuai. Karena membutuhkan bantuan sinar matahari, maka cara ini efektif digunakan saat siang hari saja. 

  1. Lem Jebakan Khusus Lalat 

Menggunakan lem lalat dari merk Cap Gajah, adalah cara jitu yang bisa diandalkan untuk mengusir sekaligus membasmi serangga tersebut. Warnanya yang bening serta memiliki kerekatan cukup kuat, membuatnya mampu mengikat tubuh lalat agar tidak mudah lolos dari jebakan. Beruntungnya Anda bisa membeli produknya di berbagai toko terdekat dengan harga bersahabat. 

Menyantap masakan lezat di depan mata akan terhalang oleh kehadiran lalat. Beruntungnya ada banyak cara yang bisa dilakukan agar lalat tidak kembali ke dalam hunian. Mulai dari memasang perangkap berupa lem, memasang kantong plastik, hingga menggunakan kulit jeruk tampaknya bisa Anda coba. Lalat hilang, maka aktivitas menyantap makanan menjadi lebih menyenangkan.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.