All for Joomla All for Webmasters

5 Tips Memilih Workspace Jakarta yang Sesuai dengan Kebutuhan Bisnis Startup

Penyedia jasa workspace Jakarta hadir untuk menawarkan solusi terbaik bagi perusahaan startup. Meski bisnis startup dapat dijalankan dimana saja, namun untuk mengembangan bisnis startup, para pebisnis tetap membutuhkan tempat yang dapat digunakan untuk bertemu dengan klien, berkoordinasi dengan tim, ataupun membangun komunitas startup. Karena itulah, workspace hadir untuk membantu para starup memenuhi kebutuhan tersebut. Para startup dapat memilih sendiri jenis workspace yang sesuai dengan kebutuhannya. Lantas bagaimana cara memilih workspace terbaik di Jakarta yang sesuai dengan kebutuhan startup? Untuk menjawabnya, simak tips berikut ini!

1.     Tentukan Ide Bisnis dan Target Pemasaran

Untuk mendapatkan workspace yang sesuai, terlebih dulu Anda harus menentukan ide dan target bisnis yang hendak Anda jalankan. Cari ide yang benar-benar sesuai dengan passion sehingga nantinya Anda akan lebih fokus dalam menjalankan bisnis tersebut. Setelah itu, Anda harus menentukan target pemasaran atas bisnis yang sudah Anda tentukan. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah untuk memilih lokasi workspace Jakarta yang dekat dengan target pemasaran bisnis Anda.

2.     Pastikan Kelengkapan Fasilitas yang Tersedia

Fasilitas menjadi salah satu faktor yang akan sangat menunjang keberhasilan dari bisnis startup yang Anda jalankan. Karena itulah, penting bagi Anda untuk memastikan kelengkapan dari fasilitas yang disediakan oleh perusahaan penyedia jasa workspace tersebut. Workspace tersebut setidaknya harus dilengkapi dengan fasilitas internet yang stabil, dapur, kantin, parkiran, cleaning service, meetingroom, dan lain sebagainya.

3.     Pertimbangkan Harga Sewa yang Ditawarkan

Harga sewa workspace di Jakarta sangat bervariasi. Pada umumnya harga sewa yang ditawarkan dipengaruhi oleh lokasi dan juga fasilitas yang disediakan. Untuk menentukan workspace mana yang paling sesuai dengan bisnis startup, terlebih dulu Anda harus mempertimbangkan harga sewa tersebut. Jika terlalu murah, Anda patut curiga jangan-jangan lokasinya sulit dijangkau atau fasilitasnya tidak begitu lengkap.

4.     Datang Langsung ke Lokasi

Untuk memastikan apakah lokasinya dan fasilitas yang disediakan sesuai dengan yang diiklankan, Anda dapat datang langsung ke lokasi workspace tersebut. Jika ternyata lokasi dan fasilitasnya tidak sesuai dengan yang Anda harapkan, Anda dapat beralih ke perusahaan workspace Jakarta yang lain.

5.     Pelajari Syarat dan Ketentuan Sewa

Dalam menyewa jasa workspace di Jakarta, terlebih dulu Anda harus memperhatikan dan mempelajari syarat dan ketentuan yang diberikan oleh perusahaan penyedia jasa tesrebut. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kesalahpahaman antar kedua belah di kemudian hari. Misalnya, Anda dapat menanyakan pada perusahan penyedia jasa tentang detail biaya sewa yang harus Anda bayarkan. Hal ini untuk mengantisipasi munculnya biaya tambahan yang tersembunyi yang tidak disebutkan dalam surat perjanjian sewa terkait fasilitas yang Anda dapatkan. Demikianlah beberapa tips yang dapat Anda terapkan dalam memilih workspace Jakarta yang sesuai dengan bisnis startup yang Anda jalankan. Pastikan Anda tidak keliru dalam memilih workspace yang sesuai dengan kebutuhan.

Artikel Menarik Lainnya:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.