All for Joomla All for Webmasters

4 Kelebihan Payroll Software Indonesia

Penghitungan karyawan menjadi salah satu tugas HR yang paling menyita waktu karena membutuhkan kecermatan dan kejelian. Tidak hanya tunjangannya saja yang harus dihitung secara rinci namun ada faktor-faktor lainnya yang harus dipertimbangkan seperti iuran khusus asuransi ketenagakerjaan maupun kesehatan, pajak, pinjaman, dan lain sebagainya. Tentunya jika dilakukan secara manual akan menyebabkan waktu untuk pengerjaannya menjadi lambat sehingga penggajian harus mundur dari waktu yang ditetapkan dimana hal tersebut akan membuat karyawan menjadi tidak semangat dalam bekerja.

Solusi agar bisa melakukan penggajian dengan cepat, dan secara akurat adalah menggunakan payroll software Indonesia. Berikut ini kelebihan dari payroll software yang penting untuk diperhatikan:

Menciptakan Proses Pembayaran Gaji yang Transparan

Setiap yang berhubungan dengan materi atau financial itu sifatnya harus transparan sehingga tidak ada kecurangan atau kecurigaan di dalamnya termasuk soal penggajian ini. Dengan menggunakan payroll software ini akan ada slip elektronik yang lebih aman disimpan dibandingkan yang dicetak menggunakan kertas. Karyawan juga bisa melihat potongan apa saja yang dibebankan atas gajinya tersebut. Dengan transparansi itu karyawan maupun perusahaan akan sama-sama tenang karena terhindar dari kesalahan pembayaran gaji.

Biaya yang Lebih Efisien

Setiap proses pembayaran gaji pasti akan mengeluarkan ongkos terutama jika dilakukan dengan cara manual seperti kertas, tinta, atau bahkan harus melibatkan tenaga HR secara langsung untuk mengurusinya. Dengan perusahaan menggunakan payroll biaya yang dikeluarkan untuk mengurusi penggajian tersebut lebih ekonomis dimana divisi HR juga bisa melakukan tugas lain  yang mana berhubungan dengan SDM perusahaan.

Mampu Mengelola Kasbon Karyawan dengan Baik

Kelebihan payroll software Indonesia selanjutnya adalah mampu mengelola kasbon karyawan dengan baik. Menggunakan software ini perusahaan bisa meminta bank untuk bisa melakukan auto debit atas beberapa potongan gaji karyawan salah satunya adalah pinjaman karyawan. Dengan sistem ini tidak ada lagi alasan bagi karyawan untuk tidak membayar kasbon atau hutangnya.

Memiliki Fitur yang Canggih

Kelebihan yang terakhir adalah software ini memiliki berbagai macam fitur yang canggih.  Hanya dengan satu aplikasi saja perusahaan bisa memantau dan mengelola jam kerja, mengatur cuti, izin karyawan dengan fitur multi approval, dan lain sebagainya sehingga efektivitas dan efisiensi lebih terjamin.

Demikianlah kelebihan payroll software Indonesia yang wajib digunakan oleh perusahaan besar, semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.